Salin Artikel

Gerindra Ingin dan Rayu Kaesang Pangarep Maju Pilkada Solo

SOLO, KOMPAS.com - Partai Gerindra Kota Solo, Jawa Tengah, menginginkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Keinginan ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo Adrianto Kuswinarno, yang mengaca pada kepimpinan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, selama dua tahun terakhir.

"Ya sangat sederhana saja. Kenyataannya saat (Kota Solo) dipegang Mas Gibran saja sudah sangat tidak diragukan lagi. Kemajuannya lompatannya tentang pembangunan, Mas Gibran luar biasa. Ini kemajuan sangat bagus sekali. Saya beryakinan ini sama Mas Kaesang," kata Adrianto Kuswinarno, saat dihubungi pada Senin (12/6/2023).

"Mas Kaesang, bisa maju di Kota Solo, Bapaknya (Jokowi) tinggal di Solo. Bapaknya akan memberi wawasan dan support ide dan gagasan. Nah, semangat saya disitu," tambahnya.

Meskipun saat ini Kaesang Pangarep telah menyatakan kesiapannya maju Depok 1, Adrianto mangaku optimis akan membujuk untuk berkeinginan untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo.

"Kami menginginkan Mas Kaesang maju di Solo. Ini wacana saya sebagai Ketua DPC Gerindra. Kan ini masih lama nanti pileg, pilpres baru pilkada," ujarnya

"(Komunikasi politik) kalau sama Mas Kaesang belum. Tapi kalau dengan timnya dengan koleganya sudah. Kan sekali lagi, semua keputaran di tangan Mas Kaesang," lanjutnya.

Upaya untuk merayu, Kaesang Pangarep untuk maju di Kota Solo, juga sudah direncanakan oleh Gerindra Solo. Mulai dengan menargetkan 10 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Solo.

"Harapannya kami 10 kursi target kita terpenuhi. Ya itu namanya poltik, dinamis. Bisa berubah. Kalau besok, setelah Pilpres,  kita tunjukkan dulu keoptimisan, untuk menarik beliau," ujarnya

https://regional.kompas.com/read/2023/06/12/170039378/gerindra-ingin-dan-rayu-kaesang-pangarep-maju-pilkada-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke