Salin Artikel

Soal Kaesang Depok 1, Gibran: Idealnya Restu dari Warga

SOLO, KOMPAS.com - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan restu pencalonan Kaesang Pangarep sebagai kepala daerah kepada warga.

Sebelumnya, wacana pencalonan Kaesang ini, semakin santer terdengar setelah Suami Erina Gudono itu memberikan isyarat keinginannya maju sebagai Depok 1.

Dengan menujukan video berjudul "Klarifikasi, Saya Buka Suara" di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, putra bungsu Presiden Jokowi itu menyampaikan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai Depok 1.

Gibran yang juga Wali Kota Solo mengatakan dia belum mengetahui soal video tersebut. Sebab, selama seminggu terakhir dirinya melakukan perjalan dinas ke Korea Selatan.

"Saya tidak tahu, saya baru saja datang. Datang langsung ke kantor, aku ketinggalan beritanya ini, masalah pencalonannya ini. (Restu), Ya idealnya yang merestui bukan saya tapi warganya," kata Gibran Rakabuming Raka, saat di Loji Gandrung, pada Senin (12/6/2023).

Disinggung soal video Kaesang itu sudah mendapatkan restu dari keluarga, Gibran kembali menyerahkan restu tersebut kepada warga dan Kaesang.

"Yang namanya restu itu dari warga, dari warga setempat, masyarakat setempat. (Sebagai kakak) terserah Kaesang, Monggo. (Cocok berpolitik) Ya terserah Kaesang," ujarnya.

"Sekarang, boleh (di Solo). (Tidak takut tersaingi), Tidak beda level. (Sleman) Yowes Sleman saja. Selamat datang di Sleman. (Tidak bisa calon gubernur kalau di Sleman), Ya udah di Depok saja ya," kata Gibran. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/12/145147378/soal-kaesang-depok-1-gibran-idealnya-restu-dari-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke