Salin Artikel

Deklarasi Relawan Ganjar Presiden Republik Indonesia di Purworejo, Momen Berkumpulnya Banteng dan Celeng PDI-P

PURWOREJO, KOMPAS.com - Sejumlah relawan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hari ini mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Para relawan yang tergabung dalam Ganjar Presiden Republik Indonesia (GPRI) mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden di posko relawan Ganjar Presiden Republik Indonesia (GPRI), Jalan Diponegoro Nomor 97, Kutoarjo, Minggu (11/6/2023) siang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Purworejo Dion Agasi Setiabudi mengatakan, forum deklarasi ini menjadi momentum berkumpulnya banteng dan celeng PDI-P.

"Hari ini semua kumpul bapak-ibu, bahkan hari ini banteng dan celeng bisa kumpul bersama," kata Dion Agasi, saat memberikan sambutan diiringi tepuk tangan para peserta deklarasi yang hadir.

Istilah banteng vs celeng pernah viral sebelum Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden dari PDI-P.

Istilah itu muncul saat barisan Albertus Sumbogo, yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI-P Purworejo lebih dulu mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Karena hal itulah, Albertus Sumbogo dan barisannya yang bernama Seknas Ganjar Indonesia (SGI) ramai disebut sebagai celeng.

Meski demikian, pada deklarasi kali ini, belasan elemen pendukung Ganjar Pranowo hadir.

Total ada 16 elemen yang turut menghadiri deklarasi tersebut, termasuk SGI yang dipimpin oleh Albertus Sumbogo.


"Banyak yang tanya apakah PDI-P Purworejo akan mendukung Ganjar Pranowo, kalau Bu Megawati sudah pilih Pak Ganjar, apalagi ini adalah kader terbaik Purworejo, tidak hanya 100 persen, PDI-P Purworejo akan dukung 1.000 persen untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo," kata Dion.

Ketua GPRI, Tjahjono dalam deklarasi mengatakan, para relawan berjanji akan setia terhadap Pancasila dan UUD 45, selalu menjaga kesatuan dan persatuan dan menolak intoleransi.

"Ke depannya kita akan membuat mapping dan membuat acara-acara untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Tjahyono.

Tjahjono menambahkan, saat ini memang sudah ada tiga kandidat calon presiden. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo dan Ganjar Pranowo.

"Kami sangat optimis sekali, dari berbagai kandidat itu semua jago dan semua putra bangsa terbaik, tapi yang memang terbaik adalah Pak Ganjar Pranowo," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/11/211512678/deklarasi-relawan-ganjar-presiden-republik-indonesia-di-purworejo-momen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke