Salin Artikel

Truknya Tertabrak di Tol Ngawi-Solo, Sapi-sapi Lepas lalu Tertabrak 2 Mobil

SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan truk pengangkut sapi terjadi di Jalan Tol Ngawi-Solo Kilometer 530.800 B, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/6/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto mengatakan, kecelakaan berawal saat truk Mitsubishi Fuso H 8629 BA yang mengangkut puluhan sapi berhenti di bahu jalan untuk memperbaiki tali ikatan sapi.

Namun beberapa saat kemudian, truk tersebut tiba-tiba tertabrak dari belakang oleh truk Isuzu Wing Box berpelat nomor B 9042 FEN.

Akibatnya, sapi-sapi yang berada di dalam truk lepas dan berhamburan keluar. Sapi-sapi yang keluar dari truk kemudian tertabrak oleh kendaraan lain, Toyota Innova bernomor pelat L 1028 OC  dan Toyota Calya berpelat B 1478 ERZ.

"Sapi–sapi tersebut terlepas kemudian berkerliaran di badan jalan, pada saat bersamaan dari arah timur melaju dua kendaraan, akhirnya kedua kendaraan tersebut membentur sapi–sapi yang terlepas," ujarnya.

Kondisi dua truk mengalami kerusakan cukup parah. Kemudian, lima ekor sapi mati dan sisanya selamat namun lemas akibat kecelakaan ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja dua orang penumpang dan pengemudi mengalami luka-luka karena terkena serpihan kaca mobil.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/10/165027178/truknya-tertabrak-di-tol-ngawi-solo-sapi-sapi-lepas-lalu-tertabrak-2-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke