Salin Artikel

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Diduga Rem Blong di Magelang

Kecelakaan itu terjadi akibat truk boks bernomor polisi B 9200 HU bermuatan rumput laut diduga mengalami rem blong di jalur yang menurun. 

Truk yang dikemudikan CB (41), warga Jakarta, itu melaju cepat dan tidak terkendali.

Kecelakaan diawal truk menyerempet mobil boks bermuatan bakpia bernomor polisi AB 8457 ET, lalu menabrak sepeda motor Honda Beat AA 2684 VG yang dikendarai korban.

Truk terguling di kebun cabai milik warga. Bodi truk rusak dan muatan berserakan.

"(Kecelakaan ini) yang mengakibatkan korban meninggal dunia satu dan luka ringan satu. (Korban meninggal) dari arah Sawangan menuju Ketep berinisal AW (44), berjenis kelamin perempuan,” ujar Kepala Unit Gakkum Satlantas Polresta Magelang, Iptu Junia Rahma Putri saat dihubungi wartawan, Jumat sore.

Pengemudi truk mengalami patah kaki dan menjalani perawatan di RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang. 

Salah satu saksi mata yang merupakan pengemudi mobil boks bermuatan bakpia, Agung Setyawan (27) mengatakan, truk bermuatam rumput itu menyerempet sisi sebelan kanan mobilnya yang melaju dari arah Sawangan.

“(Truk boks) itu jalannya oleng-oleng, sudah hilang kendali. (Bagian kanan mobil) kena boks itu, terus di belakang saya ada motor yang katanya meninggal itu,” kata Agung.

Agung tidak mengalami luka karena dia sempat menghindar dengan banting stir ke jalur kiri.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/10/084839178/pengendara-motor-tewas-tertabrak-truk-diduga-rem-blong-di-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke