Salin Artikel

Makam Tahanan Curanmor Polresta Banyumas yang Tewas Penuh Luka Dibongkar

Pembongkaran dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga 07.20 WIB. Selanjutnya, jasad dibawa menuju tempat otopsi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Penjagaan ketat dilakukan polisi di sekitar makam yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, otopsi ini dilakukan untuk memastikan penyebab kematian tahanan tersebut.

"Hari ini kami otopsi untuk mengetahui penyebab dari kematian korban. Otopsi akan dilaksanakan di RSUD Margono Soekarjo," kata Agus kepada wartawan, Kamis.

Agus mengatakan, usai selesai diotopsi jasad tahanan tersebut akan langsung dimakamkan kembali.

"Hari ini selesai dan akan langsung dimakamkan kembali," ujar Agus.

Menurut Agus, otopsi melibatkan tim independen dari RSUD Margono Soekarjo dan RS Bhayangkara.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan 10 tahanan Polresta Banyumas sebagai tersangka penganiayaan terhadap tahanan lain berinisial OK (26) hingga tewas dengan luka di sekujur tubuh.

10 tersangka ini berinisial D, DW, AD, SA, YT, DA, lW, ZA, YA, IW. Mereka merupakan tahanan dengan kasus antara lain curanmor, curat dan penyalahgunaan narkoba.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/08/105046178/makam-tahanan-curanmor-polresta-banyumas-yang-tewas-penuh-luka-dibongkar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke