Salin Artikel

Kecelakaan Maut Truk Pembawa Tanah di Semarang, 2 Orang Tewas, 1 Lainnya Masih Terjepit

Pantauan Kompas.com di lokasi, truk meninpa satu mobil Brio hingga ringsek. Lalu masih ada satu penumpang mobil Brio yang terjebak.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan, akibat kecelakaan tersebut dua orang dipastikan tewas di lokasi. Sementara satu orang masih terjepit dalam keadaan hidup. 

"MD atau meninggal dunia dua orang," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (7/5/2023). 

Dia menjelaskan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi kepada korban dan beberapa kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

"Kita masih proses evakuasi di lokasi," ujar dia. 

Di lokasi yang sama, penjaga parkir di dekat lokasi, Jamal (60) mengatakan, sebelum, terguling truk bewarna putih tersebut sempat bersenggolan dengan mobil yang membawa air mineral. 

Dia mengatakan ada tiga mobil yang mengalami kecelakaan dengan truk bermuatan tanah tersebut. Sampai saat ini, petugas gabungan masih melakukan evakuasi. 

Saksi mata yang lain, M Syafi'i (36) menambahkan, truk itu seperti mengalami rem blong. Menurutnya, di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. 

"Di sini memang sering terjadi kecelakaan," imbuh dia. 

Awalnya, warga sempat berusaha menyelamatkan sopir dan penumpang mobil yang tertimpa truk bermuatan tanah itu. Namun, usaha warga sia-sia karena volume tanah yang banyak dan keras. 

"Warga sempat bantu warga yang tertimpa itu dengan cangkul. Tapi tak bisa," bebernya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/07/142820778/kecelakaan-maut-truk-pembawa-tanah-di-semarang-2-orang-tewas-1-lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke