Salin Artikel

Kunjungi Merauke Setelah Dilantik, Pangdam XVII Cenderawasih: Menyampaikan Kebijakan dalam Tugas TNI

Kedatangan Panglima Kodam XVII Cenderawasih disambut Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Danrem 174 Animti Waninggap, Danlantamal XI Merauke, Danlanud JA Dimara dan sejumlah Muspida di Bandara Mopah Merauke. 

Untuk yang pertama kalinya Mayjen TNI Izak Pangemanan menerima mahkota adat suku Malind yang dipakaikan oleh Apolo Safanpo.

Kedatangan Pangdam juga disambut dengan tarian adat hingga memasuki ruang VIP Bandar Udara Mopah Merauke. 

Mayjend TNI Izak Pangemanan mengatakan kunjungan kerjanya ke Merauke bertujuan untuk menyampaikan kebijakannya pada anggota.

"Saya melaksanakan kunjungan kerja ke Merauke berkaitan dengan saya menjabat sebagai Pangdam Cendrawasih, tentunya sebagai pejabat yang baru saja dilantik, saya melihat satuan saya yang ada di semua Papua, khususnya yang di Merauke, sekaligus saya menyampaikan kebijakan-kebijakan saya dalam pelaksanaan tugas TNI di Merauke" ungkapnya, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga memastikan, TNI akan bersikap netral dan maksimal melakukan pengamanan jelang pesta demokrasi.

“TNI tetap pada sikapnya yaitu netral, kita akan tetap bantu pengamanan pemilihan presiden dengan bersikap netral," tegasnya.

Kunjungan kerja Pangdam XVII Cenderawasih di Merauke akan berlanjut dengan meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Homlikya, Distrik Bade.

Pangdam sekaligus menutup rangkaian kegiatan TMMD ke-116 Kodim 1707 Merauke yang dijadwalkan pada Kamis (8/6/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/06/07/112046578/kunjungi-merauke-setelah-dilantik-pangdam-xvii-cenderawasih-menyampaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke