Salin Artikel

Wacana Maju Jadi Wali Kota, Kaesang: Solo atau Sleman

Kaesang belum menentukan mengenai wilayah pencalonannya, namun dia telah mengantongi nama dua daerah sebagai pertimbangan.

"Kampanye, (Maju Pilkada) Solo, Sleman juga boleh," ujarnya saat ditemui di Kota Solo, Minggu (4/6/2023).

Adik dari Gibran Rakabuming Raka itu, menegaskan akan maksimal menyiapkan strategi kampanye untuk terjun ke dunia politik.

"(Gencar Kampanye) Pasti, melakukan sesuatu all out," ujarnya.

Berkelakar saingi Gibran

Kaesang juga berkelakar akan menyaingi Gibran Rakabuming Raka jika dirinya mencalonkan sebagai Wali Kota, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Perkataan Kaesang ini, menyusul pernyataan Gibran Rakabuming Raka melarang adiknya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo atau Depok, setelah foto baliho yang dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) viral di media sosial.

"(Ikuti jejak politik Gibran), Ya lihat nanti saja. (Saran tidak maju Pilkada Solo atau Depok) Ya, Mas Gibran tersaingi sama saya," kata Kaesang.

Gibran tak sarankan Depok

Diberitakan sebelumnya, Gibran tidak menyarankan Kaesang maju di Pilkada Kota Solo untuk menggantikan dirinya sebagai wali kota.

"Sepakat dengan PKS, sekalian tidak usah di Depok. Jangan di Solo, juga. Nambahin saingan. Ya logis saja (melarang) karena bukan orang Depok. Kecuali kalau Kaesang dari kecil tinggal di Depok, sekolah di Depok, ya itu monggolah ya," lanjutnya.

Meski demikian, ayah Jan Ethes Srinarendra itu menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

"Tapi, terserah warga kok yang memilih. Bukan saya yang memutuskan. Tapi, kali ini saya setuju dengan PKS. Jangan di Depok," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/04/160141578/wacana-maju-jadi-wali-kota-kaesang-solo-atau-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke