Salin Artikel

Ramai di Twitter, Deklarasi Relawan Ganjar Diduga Libatkan Anak dan Digelar di Halaman Sekolah

Pasalnya acara itu disebut melibatkan anak-anak dan digelar di halaman sebuah sekolah.

Hal tersebut diketahui setelah akun Twitter @PartaiSocmed menggunggah empat foto saat acara sedang berlangsung.

Disebutkan, acara yang bertajuk deklarasi bakal calon presiden Ganjar Pranowo itu digelar di halaman Sekolah Islam Terpadu Insan Taqwa, yang berada di Dusun Bangun Rejo, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Pada keterangan cuitan yang diunggah Sabtu (3/6/2023) itu, akun @PartaiSocmed menulis jika sepatutnya acara pendukungan calon presiden tidak melibatkan anak-anak maupun lingkungan pendidikan.

"Tolong, urusan dukung mendukung copras-capres jangan melibatkan sekolah dan anak-anak SD. Sudah gitu guru-gurunya dipaksa jadi panitia tanpa diberi makan dan minum sama sekali pula," tulis akun itu.

Dalam utas cuitan itu juga terlihat ditanggapi oleh akun @bawaslu_RI yang menyebut akan menindaklanjuti temuan itu.

"Terima kasih informasinya sahabat @PartaiSocmed. Boleh di info lokasinya di mana? Kami akan koordinasikan lebih lanjut dengan pihak/lembaga yang fokus di isu anak. Terima kasih telah ikut mengawasi bersama," tulis akun @bawaslu_RI.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung, Tamri, membenarkan adanya informasi yang masuk mengenai dugaan pelibatan anak-anak pada acara deklarasi itu.

"Sudah (masuk informasinya)," kata Tamri saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (4/6/2023).

Tamri menambahkan, informasi ini sudah diteruskan ke Bawaslu Lampung Selatan untuk dilakukan klarifikasi dan penelusuran.

"Info itu sudah kami teruskan ke Bawaslu Lampung Selatan untuk dilakukan penelusuran, locus-nya ada di Natar, sehingga Bawaslu Lampung Selatan yang menangani," kata Tamri.

Sementara itu, hingga berita ini dibuat belum ada konfirmasi dari pihak penyelenggara acara deklarasi itu. Insiator acara, Tulus Purnomo saat dihubungi nomor ponselnya dalam keadaan tidak aktif.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/04/135212278/ramai-di-twitter-deklarasi-relawan-ganjar-diduga-libatkan-anak-dan-digelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke