Salin Artikel

Kaesang Bersiap Terjun ke Politik, Ditanya Parpol: Tergantung Mana yang Mau Sama Saya

Kaesang mengatakan, saat ini dirinya belum memiliki pandangan soal parpol yang dipilih. Meskipun, sudah ada contoh dari keluarganya, untuk berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P).

"(Gabung PDI-P) Itu belum tahu, tergantung mana (parpol) yang mau sama saya. Lha gak ada yang mau," kata Kaesang, di Kota Solo, Minggu (4/5/2023).

Meskipun demikian, Kaesang secara gamblang mengatakan memiliki keinginan untuk maju dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, mendatang. Akan tetapi, dirinya belum menentukan daerah pencalonan.

Meskipun telah memiliki keinginan berpolitik, Kaesang mengatakan tidak melakukan konsultasi dengan Presiden Jokowi.

Ia mengaku hanya berkonsultasi dengan sang istri, Erina Gudono, soal pilihan ataupun keputusannya.

Kemudian, adik dari Gibran Rakabuming Raka itu, menegaskan akan all out menyiapkan strategi kampanye untik terjun ke dunia politik.

"(Gencar Kampanye) Pasti no, melakukan sesuatu all out. (Konsultasi ke Jokowi?) Nggak, daya konsultasi ke istri saya saja," imbuhnya.

Sementara itu, Erina Gudono mengaku akan mendukung langkah politik Kaesang Pangarep. Lanjutnya, Erina juga membebaskan Kaesang untuk wilayah pencalonannya.

"(Pilkada Solo atau Sleman) sama saja, dua-duanya bagus. Mendukung, sangat mendukung," kata Erina Gudono.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/04/133729778/kaesang-bersiap-terjun-ke-politik-ditanya-parpol-tergantung-mana-yang-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke