Salin Artikel

Tak Lagi Satu Pemikiran, Sandiaga Uno Gamang Dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

BANGKA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno mengomentari wacana dirinya dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga sebut hal itu tidak akan pernah terwujud. Dirinya merasa sudah tidak satu pemikiran dengan kubu Anies yang mengusung konsep koalisi perubahan.

"Kalau kita ubah dengan koalisi perubahan, kita akan setback, beberapa tahun akan kehilangan monentum," kata Sandi seusai kegiatan di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (3/6/2023).

Sandiaga mengaku sudah mendalami konsep koalisi perubahan. Namun, dirinya menemukan banyak hal yang harus dibenahi dalam pemikiran itu.

"Saya tidak sepakat dengan pemikiran itu dan mengajak berpikir ulang, melakukan koreksi-koreksi terhadap yang sudah berjalan," tambah Sandi.

Mempercepat pembangunan

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, narasi politik yang harusnya diusung adalah mempercepat pembangunan, mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok dan membuka lapangan kerja.

Gagasan itu, kata Sandi, disampaikannya pada para ketua umum partai politik sebagai pihak yang menentukan calon presiden dan wakil presiden.


"Keputusan calon wakil presiden itu murni ranahnya pimpinan parpol. Saya hanya memberikan gagasan pemikiran poros percepatan pembangunan," ujar Sandi.

Menurut Sandi, dia tidak dalam posisi mengubah paradigma pembangunan yang sejak delapan tahun terakhir, relnya sejak zaman SBY sudah tepat.

Di sisi lain, Sandi mengakui, waktu persiapan pencalonan kian mepet. Sandi memperkirakan tersisa waktu sekitar 250 hari sebelum pemilu Februari 2024.

"Ini persiapan-persiapan dan komunikasi yang terus dilakukan. Semoga dalam beberapa minggu ini sudah ada kepastian," ujar pemegang saham grup Saratoga itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/03/150125478/tak-lagi-satu-pemikiran-sandiaga-uno-gamang-dipasangkan-dengan-anies

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke