Salin Artikel

Mobil Boks "Roti Dany" Masuk Jurang di Papua Barat Daya, 1 Orang Tewas

Sebuah mobil boks bertuliskan "Roti Dany" terperosok ke jurang dan menyebabkan Nur Cahyo meninggal akibat terjepit.

Sementara Mustakim, warga Aimas, dan Chridianto, warga Malasom, Kabupaten Sorong, mengalami luka. Para korban kemudian dibantu oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, Pos Salamkai.

Letda Inf Moh Shodlig selaku Danpos Satgas dalam keterangan tertulis yang diterima Pendam XVIII/Kasuari, mengatakan, aksi cepat dan sigap para personel Satgas ini berawal dari laporan salah satu warga setempat yang melihat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, personel kami langsung menuju ke TKP dan betul telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang luka berat dan satu orang meninggal dunia," ujarnya.

Menurutnya, kecelakaan bermula dari sebuah mobil truk bermuatan roti melaju dari arah Sorong ke arah Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya. Truk tersebut mengalami kecelakaan saat turun di pintu angin Della akibat rem blong.

"Kemudian kami mengevakuasi para korban yang mengalami luka berat, dibantu personel dari Polsek Moraid. Kemudian kami mengevakuasi korban yang terjepit pada mobil truk, dilanjutkan evakuasi menuju ke Sorong," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/02/224159378/mobil-boks-roti-dany-masuk-jurang-di-papua-barat-daya-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke