Salin Artikel

Tanggapi Survei Tokoh Muda Urutan Pertama di Cagub DKI, Gibran: Sudah Tidak Muda Lagi

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi survei Arus Survei Indonesia (ASI) yang munculkan namanya sebagai tokoh muda di urutan pertama dalam bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

"Untuk lembaga survei terima kasih. (Sebagai tokoh muda), Enggak-enggak saya sudah tidak muda lagi, anak saya sudah dua," kata Gibran Rakabuming, saat di Lokananta, Kota Solo, pada Jumat (2/6/2023).

Dalam survei "Evaluasi Kinerja & Peta Elektoral Pilkada DKI Jakarta 2024", itu menyebutkan simulasi tokoh muda dari 7 nama sebagai kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta.

Gibran Rakabuming Raka berada di urutan pertama dengan perolehan 32,0 persen.  Kemudian nama Bima Arya 11,5 persen.

Lalu, Emil Dardak 10,0 persen, Abdullah Azwar Anas 7,3 persen, Yenny Wahid 4,8 persen, Nusron Wahid 2,8 persen,  dan Witjaksono 1,5 persen.

Kemudian pada simulasi 8 kandidat Cagub DKI Jakarta, elektabilitas Ridwan Kamil 35,5 persen, keunggulan ini diikuti oleh Penjabat Gubernur Heru Budi 16,3 persen dan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka 13,5 persen.

"Saya, sudah tidak muda lagi anak saya sudah gede, sudah SD, sudah tidak muda lagi, itu yang nomor satu Pak Ridwan Kamil," ujarnya.

Jumlah responden 400 responden dengan margin of error +/- 4.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/02/175224678/tanggapi-survei-tokoh-muda-urutan-pertama-di-cagub-dki-gibran-sudah-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke