Salin Artikel

Mati Mesin di Tanjakan, Bus Angkut 34 Wisatawan Asal Malang Terguling di Gunungkidul, 3 Luka-luka

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Alami mati mesin, sebuah bus wisata yang membawa 34 wisatawan asal Malang, Jawa Timur, terguling di Jalan Pantai Ngobaran-Nguyahan, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta Kamis (1/6/2023), 09.30 Wib.

Dari data sementara sebanyak 3 penumpang bus mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

"Ada 3 orang penumpang yang seluruhnya perempuan mengalami luka ringan, dan kini dirawat di RSUD Saptosari," kata Kapolsek Saptosari. AKP Kusnan Priyono, Kamis (1/6/2023). 

Kusnan mengatakan, rombongan wisatawan dari Malang itu hendak berwisata di Pantai Ngobaran.  

Lalu saat bus berpelat nomor N 7899 UF melintasi tanjakan, bus tiba-tiba mengalami mati mesin lantaran tak kuat menanjak. 

"Bus lalu mundur menabrak pondasi rumah warga sekitar lalu terguling ke kiri," kata Kusnan saat dihubungi melalui telepon Kamis. 


Warga di sekitar lokasi segera memberikan pertolongan kepada penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Sementara itu, akibat kecelakaan itu, kaca bagian depan dan belakang bus pecah.

Lalu, penumpang yang tidak terluka tetap melanjutkan perjalanan ke Pantai Ngobaran. Mereka diantar menggunakan kendaraan dari Rest Area Taman Saptosari.

"Bus nantinya akan dievakuasi, dibantu relawan komunitas jeep Gunungkidul," kata Kusnan.

"Untuk jalan sudah bisa dilewati, namun untuk bus menuju wilayah pantai Ngobaran, Ngrenehan, dilarang karena penyempitan menunggu proses evakuasi," kata dia. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/01/135416578/mati-mesin-di-tanjakan-bus-angkut-34-wisatawan-asal-malang-terguling-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke