Salin Artikel

Dikejar Warga, Pencuri Ponsel di Padang Tertangkap Saat Sembunyi di Semak-semak

KOMPAS.com - Seorang sopir angkutan kota (angkot) berinisial R (33) alias Kabau, di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tertangkap saat mencuri di rumah warga penyandang disabilitas bernama Rizky Alfahrindo (23), Rabu (31/5/2023).

Menurut polisi, aksi pencurian terjadi di Jalan Samudera Nomor 56 E Rt 04/Rw 01, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat.

"Pencurian ini terjadi sekitar 04.00 WIB dan berhasil diamankan pukul 09.00 WIB," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina.

Dikejar warga

Yanti menjelaskan, pelaku masuk rumah korban melalui pintu belakang. Namun, aksinya berhasil diketahui oleh korban dan langsung diteriaki maling.

Melihat aksinya tepergok, RY yang merupakan warga Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, itu langsung panik dan kabur. 

"Akibat teriakan maling, warga berusaha mengejar pelaku. Kebetulan Tim Klewang Polresta Padang sedang lewat di lokasi kejadian dan ikut melakukan pengejaran pelaku," katanya.

Tak berlangsung lama, akhirnya warga dan aparat berhasil mengamankan pelaku di semak-semak.


Dari tangan pelaku, polisi turut amankan barang bukti dua ponsel merek Samsung A21F warna hitam dan satu unit HP Samsung J Prime warna putih.

"Setelah dilakukan pengejaran bersama warga, pelaku berhasil diamankan beserta dengan barang bukti. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 2,8 juta rupiah," kata Ipda Yanti Delfina.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul: Seorang Sopir Angkot Nekat Curi 2 HP di Rumah 'Ketua Pemuda' di Padang, Tak Berkutik Saat Ditangkap

https://regional.kompas.com/read/2023/05/31/220000778/dikejar-warga-pencuri-ponsel-di-padang-tertangkap-saat-sembunyi-di-semak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke