Salin Artikel

Ngaku Punya Restoran, Pria di Pangkalpinang Perkosa Remaja yang Cari Kerja

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Seorang pemuda warga Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung berinisial FT (23) ditangkap polisi karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap remaja perempuan yang masih di bawah umur.

Sebelum melakukan pemerkosaan pada Selasa (30/5/2023) dini hari, pelaku sempat mengajak korban jalan-jalan ke luar daerah.

Kemudian pelaku juga berbohong dengan mengatakan sebagai pemilik restoran dan menjanjikan korban pekerjaan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang Kompol Evry Susanto mengungkapkan, perkenalan korban dan pelaku terjadi dua hari sebelum kejadian, tepatnya Sabtu (27/5/2023) di sebuah warung di Pangkalpinang.

Ketika itu pelaku yang mengaku sebagai pemilik restoran kepada korban yang sedang mencari pekerjaan dari Bangka Tengah.

Alih-alih memberikan pekerjaan, pelaku justru mengajak korban jalan-jalan hingga akhirnya terjadi tindak pemerkosaan.

"Dugaan tindak pidana persetubuhan dengan Kekerasan terhadap anak di bawah umur," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang Kompol Evry Susanto saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/5/2023).

Evry menuturkan, tindakan pemerkosaan terjadi di Pasar GBC Semabung Lama, saat menjelang subuh.

Korban sempat diancam menggunakan pecahan genting sebelum diperkosa. Setelah itu, pelaku membawa korban kembali ke kontrakannya dengan sepeda motor.

"Dalam perjalanan korban melompat dari boncengan dan melarikan diri. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke polisi," ujar Every.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor dan pakaian korban sebagai barang bukti.

Kasus ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pangkalpinang karena status korban yang masih di bawah umur.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/30/195124178/ngaku-punya-restoran-pria-di-pangkalpinang-perkosa-remaja-yang-cari-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke