Salin Artikel

Bawa Pulang Medali dari SEA Games 2023, 44 Atlet Jateng Dapat Tambahan Uang Saku dari Ganjar

Masing-masing atlet dan sejumlah pelatih dari berbagai cabang olahraga menerima uang tunai senilai Rp 5 juta. Apresiasi tersebut diberikan untuk mengharagai pencapaian para atlet di ajang kompetisi internasional.

Ganjar Pranowo menitipkan hadiah tersebut melalui Plt Kepala Disporapar Sulistyo. Dia berharap apresiasi ini dapat memberikan tambahan semangat para atlet dan pelatih untuk lebih berprestasi.

"Untuk kegiatan hari ini adalah apresiasi dari Pak Gub, ini secara pribadi memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet untuk tambahan uang saku. Karena uang sakunya kan sudah direncanakan oleh KONI dan ini secara pribadi beliau akan menambah uang saku kepada atlet-atlet yang kemarin berprestasi dari Jawa Tengah," tuturnya di Aula Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwaisata (Disporapar) Jateng, Selasa (30/5/2023).

Dengan uang saku dari KONI Jateng sebesar Rp 7,5 juta, ditambah uang saku dari Ganjar, total setiap atlet dan pelatih menerima uang saku sebesar Rp. 12,5 juta.

"Jadi total semua atlet dan pelatih mendapatkan uang saku sebesar Rp 12,5 juta. Karena dari koni sudah mendapatkan Rp 7,5 juta," ujarnya.

Sulistyo berpesan para atlet bisa terus semangat untuk mengharumkan nama tanah air Indonesia dan menjadi patriot olahraga bagi negara.

"Para atlet itu patriot-patriot olahraga karena selalu membawa nama harum tanah kelahirannya bahkan tanah air ketika mereka berajang dalam kompetisi," tutupnya.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana menyebutkan pihaknya telah menyiapkan uang saku sebesar Rp 7,5 juta bagi para atlet. Ia harap mereka lebih meningkatkan prestasi dengan adanya apresiasi dari pihak Pemprov Jateng.

"Kami mengapresiasi Pak Gub yang telah memberikan tambahan uang saku, kami pun juga tengah menyiapkan uang saku bagi para atlet. Semoga dengan adanya apresiasi seperti ini para atlet bisa lebih meningkatkan prestasi ke depannya," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/30/180254578/bawa-pulang-medali-dari-sea-games-2023-44-atlet-jateng-dapat-tambahan-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke