Salin Artikel

Puluhan Korban Kena Penipuan Tiket Konser Coldplay, BPKN RI Siap Berikan Pendampingan

"Memang saat ini ada beberapa pengaduan yang telah masuk ke BPKN mengenai penipuan tiket konser coldplay. Sehingga kami akan memberikan pendampingan hukum bagi para korban penipuan tiket coldplay yang telah mengadu ke layanan pengaduan BPKN," kata Ketua Komisi Advokasi BPKN RI, Rolas Sitinjak usai menghadiri Seminar Advokasi Perlindungan Konsumen di Universitas Mulia Kota Balikpapan, pada Senin (29/5/2023).

Ia menjelaskan, setiap event besar seperti konser dan seminar memang banyak oknum yang mencari kesempatan dalam meraup keuntungan pribadi.

Seperti contoh, konser Coldplay dengan harga tiket yang fantastis menjadi kesempatan pelaku penipuan dalam meraup keuntungan. Sehingga konsumen harus benar-benar memastikan tiket konser Coldplay bukan tiket yang palsu.

"Jadi bagi konsumen yang telah tertipu bisa langsung mengadukan hal ini, kepada pihak penyelenggara konser tersebut, sehingga konsumen harus berhati-hati terhadap penipuan dalam bentuk apapun," terang Rolas.

Dia menyampaikan, bahwa penipuan sering terjadi kepada konsumen, jadi pihaknya menyarankan agar konsumen lebih cerdas lagi, dan berhati-hati serta lebih teliti lagi dalam memberi barang maupun jasa.

Pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada konsumen, agar hak konsumen tetap bisa terpenuhi, saat ini pihaknya tengah melakukan advokasi terhadap sejumlah pengaduan yang masuk ke BPKN.

"Untuk saat ini kurang lebih puluhan aduan para korban penipuan tiket coldplay yang tengah ditangani oleh pihak BPKN," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/30/142317978/puluhan-korban-kena-penipuan-tiket-konser-coldplay-bpkn-ri-siap-berikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke