Salin Artikel

Cerita Ridwan Kamil Cari Emak-emak Berdaster Biru Usai Tinjau Tol Truk Tambang di Bogor

BOGOR, KOMPAS.com - Unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencari emak-emak berdaster warna biru di akun Instagramnya menjadi viral di media sosial. 

"DICARI. Ibu berdaster biru warga Parung Panjang Bogor. Mau dikasih hadiah oleh saya," tulis Ridwan Kamil, Senin (29/5/2023).

Saat dikonfirmasi, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, mengatakan, ibu berdaster biru itu yang semangatnya paling tinggi dan tangguh.

"Mau dikasih hadiah karena terlihat paling militan: Belum mandi, pake daster belum dicuci dan paling semangat berlari ke sana ke mari," ujarnya.

"Ini itu, saat saya pagi ini akan mengecek progres jalan khusus tambang di Parung Panjang-Rumpin yang sudah dimulai pekerjaannya," imbuhnya.


Dari penelusuran Kompas.com, peristiwa itu terjadi saat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jalan tol khusus truk tambang di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (29/5/2023).

Saat itu kedatangan Kang Emil disambut oleh ibu-ibu saat tiba menggunakan mobil Alphard berwarna hitam.

Para ibu pun rela berdesak-desakan untuk dekat dan bisa bersalaman serta berfoto bersama dengan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Namun, ternyata ada seorang ibu-ibu yang memakai daster biru menarik perhatian Kang Emil.

Kang Emil pun mempersilakan para pengikut Instagram-nya untuk mencari sosok ibu berdaster biru di Parung Panjang Kabupaten Bogor.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/210857778/cerita-ridwan-kamil-cari-emak-emak-berdaster-biru-usai-tinjau-tol-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke