Salin Artikel

Demi Tebus Motor Pacar, Penumpang di Bandung Barat Begal Pengendara Ojol

BANDUNG, KOMPAS.com - Mochamad Salman Alfarizi (28), pelaku begal pengendara ojek online di Bandung Barat mengaku terpaksa melakukan aksinya karena terlilit utang dan harus menebus sepeda motor milik pacarnya yang digadaikan.

Salman membegal pengemudi ojol bernama Noval Aulia Ramadhan (18) di Kampung Cisintok Kadumulya, RT 1/4, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (27/5/2023).

Salman mengaku bingung karena harus melunasi utang ke beberapa orang dan harus menebus motor milik pacarnya yang digadaikan untuk melunasi utang-utang tersebut.

"Ini baru pertama kali, saya menyesal. Jadi memang ini niat saya karena sudah benar-benar bingung untuk membayarnya," ujar Salman saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi, Senin (29/5/2023).

"Saya butuh uang Rp 3.825.000 untuk menebus motor yang sebelumnya, itu motor milik teman wanita saya dan masih ada juga utang ke orang lain," sambung dia.

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Aldi Subartono mengatakan, berdasarkan keterangan dari pelaku, niat jahat tersebut sudah terbesit sejak dia menaiki motor yang dikemudikan korban.

"Sehingga pelaku berpikir kalau sudah tidak ada uang, maka alternatifnya yaitu menguasai barang-barang milik korban atau ojek online ini," ujar Aldi.

Dalam melakukan aksinya, kata Aldi, pelaku berhasil merampas ponsel milik korban yang langsung digadaikan Rp 700 ribu, sedangkan untuk sepeda motor digadaikan Rp 1,1 juta.

Korban alami luka di leher

Diberitakan sebelumnya, korban Noval dirawat di RSU Cibabat karena luka senjata tajam yang dialaminya.

Kakak korban, Desmara Rizkya Nurmawan mengatakan, berdasarkan keterangan adiknya, kejadian itu berawal saat korban mengantar penumpangnya dari Rajawali, Kota Bandung ke daerah Jalan Cibaligo Permai, Desa Cihanjuang.

"Setelah sampai penumpangnya turun dulu, dia bilang katanya mau ambil uang ke rumah, kemudian adik saya menunggu di pinggir jalan," kata Desmara di RSUD Cibabat Senin (29/5/2023).

Setelah korban menunggu, kata dia, pelaku meminta diantarkan ke daerah atas yang tak jauh dari titik antar. Namun, baru beberapa meter pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menyabet leher korban di tempat yang sepi.

"Akibat kejadian itu, adik saya luka di leher 3 sayatan, terus 1 luka di jidat, dan di tangannya. Kemudian dia langsung ditolong oleh warga setempat," kata Desmara.

Ia mengatakan, setelah korban tidak berdaya, pelaku merampas dan membawa kabur motor dan ponsel korban.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Penumpang Sadis yang Begal Ojol di Bandung Barat Ternyata Butuh Duit untuk Tebus Motor Pacar

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/202456978/demi-tebus-motor-pacar-penumpang-di-bandung-barat-begal-pengendara-ojol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke