Salin Artikel

Berangkat Besok, Calon Jemaah Haji Kloter 7 Embarkasi Medan Belum Dapat Visa

MEDAN, KOMPAS.com - Jemaah Calon Haji kloter 7 Embarkasi Medan dijadwalkan terbang ke Madinah besok, Selasa (30/5/2023). Namun, para jemaah calon haji belum mendapatkan visa hingga hingga Senin (29/5/2023) sore.

Para jemaah calon haji kloter 7 ini berjumlah 360 orang yang berasal dari Pematang Siantar dan Kota Medan, termasuk petugas.

Humas Kemenag Yunus menyampaikan, keterlambatan pembagian visa akan diselesaikan malam ini, sehingga para jemaah calon haji tetap dapat berangkat sesuai jadwal, yakni Selasa (30/5/2023) pukul 12.00 WIB dari Bandara Kualanamu menuju Madinah.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan, suasana di Embarkasi Medan tampak berbeda dari biasanya. Meja pembagian Visa dan Paspor tampak kosong, tidak ada aktivitas pembagian visa atau apapun.

Yunus menyampaikan, keterlambatan pembagian visa kepada jemaah haji kloter 7 ini karena belum semua visa jemaah diterbitkan.

"Ada beberapa yang masih ditunggu, mudah-mudahan sudah bisa kita bagikan," ujarnya Yunus.

Yunus mengatakan, keterlambatan penerbitan visa sepenuhnya wewenang Kedutaan Besar Arab Saudi, bukan embarkasi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Kemenag Sumut terkait kendala yang melatarbelakangi keterlambatan pembagian visa ini.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Visa Jemaah Haji Kloter 7 di Embarkasi Medan Tertunda, Ini Penjelasan Humas Kemenag

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/175502678/berangkat-besok-calon-jemaah-haji-kloter-7-embarkasi-medan-belum-dapat-visa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke