Salin Artikel

Update Pembunuhan Ibu Anggota DPR oleh ART di Indramayu, Pelaku Ambil Uang Korban

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelaku pembunuhan Iin Canisih (62), ibu dari anggota DPR RI Bambang Hermanto diduga juga mengambil harta benda milik korban. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo berdasar keterangan tersangka yang berinisial T, Senin (29/5/2023). 

"Ada barang yang hilang, tapi ini juga masih kita telusuri, dari keterangan tersangka juga memang mengakui mengambil uang, tapi uangnya tidak seberapa banyak, tapi itu tetap hal yang tidak dibenarkan," ucap Ibrahim di Mapolda Jabar.  

Ibrahim juga memastikan, pihaknya tengah menelusuri bukti perhiasan milik korban yang diduga juga diambil T. 

"Termasuk ada beberapa alat bukti lain berupa perhiasan sedang kita telusuri," ucap Ibrahim di Mapolda Jabar, Senin (29/5/2023).

Sementara itu, pelaku mengaku membunuh karena sakit hati dengan ucapan korban.

Seperti diketahui korban ditemukan tewas dalam kondisi terikat di rumahnya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023). Adapun kini pelaku yang merupakan oleh asisten rumah tangganya (ART) yang berinisial T telah diamankan pihak kepolisian. 

Sebanyak enam saksi telah dimintai keterangan, termasuk saksi ahli untuk mendukung keterangan dan pembuktian dalam kasus ini.  

Disinggung soal hasil visum, Ibrahim mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasilnya.

"Pada kondisi meninggal tidak wajar, memang kita lakukan visum (otopsi) dalam dan luar, hasilnya masih belum," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/150411378/update-pembunuhan-ibu-anggota-dpr-oleh-art-di-indramayu-pelaku-ambil-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke