Salin Artikel

Diduga Bunuh Diri, Pasien di RS Gunung Jati Cirebon Lompat dari Lantai 2

CIREBON, KOMPAS.com – Seorang pasien Rumah Sakit Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon diduga kuat bunuh diri dengan cara melompat dari jendela lantai dua.

Hal itu berdasar temuan sejumlah fakta dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) yang digelar Tim Identifikasi Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota dan Polsek Kesambi.

“Pasien tersebut jatuh dengan keras, membentur tembok got di sekitar lokasi kejadian, dan diduga meninggal dunia di tempat,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, Minggu (28/5/2023). 

Identitas korban

Sementara itu, Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana mengatakan, identitas korban adalah seorang pria bernama W (64), warga Babakan, Kabupaten Cirebon. 

Berdasarkan keterangan saksi, anak korban berinisial J sempat berteriak histeris sambil berlari dari lantai 2 ke lantai bawah.

J berlari melewati pos jaga satpam sambil melaporkan bahwa bapaknya jatuh dari atas. 

“Petugas dan perawat langsung ikut berlari untuk memberikan pertolongan kepada W, pasien yang terjatuh,” kata Rudiana saat dihubungi Kompas.com.

Namun, pasien W ditemukan sudah tak berdaya dan mengalami luka serta pendarahan di sekitar kepala. 

Perawat pun langsung membawa W ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Setelah sempat dirawat, W dinyatakan meninggal dunia. 

Rudi menyampaikan, setelah kejadian keluarga W langsung membawa pulang jenazah untuk dimakamkan. Keluarga juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut pihak manapun terkait kejadian ini, karena mereka menyadari bahwa ini merupakan takdir Tuhan.

“Tidak ada luka-luka, murni kecelakaan terjatuh dari atas. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini, dan tidah menuntut pihak manapun,” tutup Rudi. 

Sebelumnya diberitakan, Humas RSD Gunung Jati Cirebon Linda Rafiani menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. 

“Kejadiannya memang ada, ditemukan, berdasarkan yang kami terima itu, ditemukan pasien terjatuh, dari satu gedung ruang perawatan, lantai dua,” kata Linda saat ditemui Kompas.com di RSD Gunung Jati, Sabtu malam. 

Saat mengetahui ada insiden itu, pihak RSD Gunung Jati Cirebon langsung melapor ke Polres Cirebon Kota.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/141706678/diduga-bunuh-diri-pasien-di-rs-gunung-jati-cirebon-lompat-dari-lantai-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke