Salin Artikel

Ditanya soal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Mengaku "Jomblo Politik": Ingin Tunjukkan Kinerja Dahulu

Dalam kunjungannya, Sandi sempat ditanya soal Cawapres oleh sejumlah awak media yang juga hadir dalam gelaran tahunan tersebut.

Sandi mengatakan, sebagai "jomblo politik", ia akan menunjukkan kinerjanya terlebih dahulu sebelum dipinang sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi. Mudah-mudahan pimpinan partai politik nanti akan menentukan pilihan terbaik untuk NKRI," kata Sandiaga kepada awak media.

Sandiaga mengatakan, ia akan memperbaiki kinerja dan mencoba menyelesaikan persoalan masyarakat sebelum dilamar oleh partai politik. Ia mengatakan, ia akan terus berbenah menyambut pemilu tahun 2024 mendatang.

"Ya jomblo (politik) itu harus berkualitas agar ada yang meminang kan, kalau gak berkualitas enggak ada yang nengok. Jadi kita harus bekerja lebih keras lagi. Mudah-mudahan gak lama lagi sudah gak jomblo," kata Sandiaga.

Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga juga menyebut para pejabat di bawah jajaranya komplet mendampinginya. Sandi menyebut para pejabat itu ingin berfoto dengan Ganjar Pranowo.

"Ini para deputi dan pejabat ingin ketemu Pak Ganjar, mau foto sama Pak Ganjar. Tapi enggak apa-apa (Pak Ganjar tidak datang), ini ada Pak Sekda (Provinsi Jateng)," kata Sandiaga sambil berkelakar dengan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno.

Sebanyak 204 peserta dari 11 Provinsi di Indonesia tercatat mengikuti ajang yang sudah dihelat ke-4 kalinya ini. Diantaranya ada peserta dari provinsi Banten, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Selain itu juga ada peserta dari Kepulauan Riau, Lampung, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, hingga Sulawesi Selatan. Mereka sukses membanjiri kawasan DeLoano Glamping, Borobudur Highland dan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

"Sport tourism terbukti berhasil menarik wisatawan, baik peserta yang mengikuti ajang sport secara langsung maupun keluarga dan warga yang menonton," ujar Plt Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/081157578/ditanya-soal-jadi-cawapres-ganjar-pranowo-sandiaga-uno-mengaku-jomblo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke