Salin Artikel

BERITA FOTO: Antusias Warga Palembang Saksikan Alutsista TNI AU

KOMPAS.com - Warga antusias menyaksikan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI AU di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (28/5/2023).

Dikutip dari Antara, Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo mengundang masyarakat Palembang untuk datang menyambut dan menyaksikan Alutsista TNI di Lanud SMH Palembang yang akan melaksanakan tugasnya.

"Hari ini kami melaksanakan open base, sebetulnya dari kemarin dan hari ini puncaknya pada tanggal 28 Mei 2023, kami mohon doanya kepada semua khususnya warga Palembang untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan kelancaran latihan yang akan dilaksanakan oleh Komando Operasi Satu dan Komando Gerak Cepat yang akan dilaksanakan di pulau Bangka Belitung," katanya dikutip dari Antara.

Saat acara ini, masyarakat bisa menyaksikan secara langsung pesawat tempur TNI AU F16, Hawk 100-200, Helikopter Basarnas Dauphin AS365N3+, dan juga Pesawat Hercules.

Masyarakat memiliki kesempatan untuk berswafoto di depan pesawat bahkan bersama pilot pesawat tempur.

Salah satu warga yang berkunjung Eta (45) mengungkapkan jika dirinya sangat antusias dapat melihat langsung pesawat tempur di Lanud SMH Palembang bersama dengan keluarganya.

"Senang bisa berkunjung ke sini bersama keluarga, apalagi anak-anak sangat antusias untuk melihat pesawat tempur milik TNI AU," katanya dikutip dari Antara.

Ia menambahkan kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi anak-anak.

"Kegiatan ini juga menjadi edukasi bagi anak-anak, tahu bagaimana bentuk pesawat tempur secara langsung dan juga bisa berfoto dengan pesawatnya dari dekat" ujarnya pada Antara.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/28/223851978/berita-foto-antusias-warga-palembang-saksikan-alutsista-tni-au

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke