Salin Artikel

Elektabilitas di Generasi Z Kalah dari Prabowo, Ganjar Minta Masukan

SERANG, KOMPAS.com - Hasil Survai Litbang Kompas pada 29 April-10 Mei 2023 menunjukkan, elektabilitas Ganjar Pranowo di kalangan generasi Z atau warga berusia 17-26 tahun masih kalah dengan Prabowo Subianto.

Berdasarkan hasil survei, 32,7 persen generasi Z memilih Prabowo sebagai capres bila pemilihan presiden berlangsung pada masa jajak pendapat.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah itu 24,5 persen dipilih oleh generasi Z.

Menanggapi survei tersebut, Ganjar Pranowo saat menghadiri konsolidasi kader dan simpatisan PDIP se Banten di Kota Serang pada Sabtu (27/5/2023) memilih 5 orang dari generasi Z untuk baik ke atas panggung untuk berbincang.

Ganjar pun meminta masukan dari mereka satu persatu apa yang diinginkan baik program maupun sosok presiden di mata mereka.

Perbincangan pun berjalan kurang lebih 30 menit dengan kesimpulan agar para kader dan simpatisan untuk menarik suara generasi Z.

"Bagaimana kita membaca suara generasi Z, ternyata generasi Z itu cukup peduli dengan politik. Mereka ingin disapa, ingin didengarkan," kata Ganjar kepada wartawan.

"Ya, makanya kita coba mendengarkan apa yang sebenarnya apa yang diinginkan mereka," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/27/200212078/elektabilitas-di-generasi-z-kalah-dari-prabowo-ganjar-minta-masukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke