Salin Artikel

Misteri Bercak Darah di Semak-semak Dekat Lokasi Penemuan Korban Mutilasi di Sukoharjo

KOMPAS.com - Polisi menemukan bercak darah di dekat lokasi penemuan salah satu potongan tubuh korban mutilasi, Selasa (23/5/2023).

Bercak darah itu ditemukan di semak-semak di pinggir sungai di kawasan Pringgolayan, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

Temuan bercak darah tersebut berada sekitar 300 meter dari lokasi ditemukannya salah satu potongan tubuh manusia pada Minggu (21/5/2023).

"Laporan dari anggota kami, ditemukannya bercak darah tersebut berada di pinggiran sungai, tepatnya di antara semak-semak daun dan pasir," ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Sigit, Rabu (24/5/2023), dikutip dari Tribun Solo.

Sigit belum bisa memastikan apakah bercak darah itu berasal dari manusia atau hewan.

Untuk mengungkapnya, pihaknya sudah mengirim temuan tersebut ke Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng.

"Setelah itu nanti kami menunggu hasil dari lab apakah darah tersebut darah manusia atau hewan," ucapnya.

Kasus penemuan potongan-potongan tubuh manusia di Solo dan Sukoharjo menghebohkan warga. Kini, polisi memastikan bahwa jasad tersebut merupakan korban mutilasi.

Berdasarkan pemeriksaan sidik jari, korban diduga berinisial R, pria asal Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, sidik jari itu didapat dari pencocokan data kartu tanda penduduk (KTP).

"Yang bersangkutan pernah membuat KTP," ungkapnya, Rabu.


Polisi juga tengah mendalami soal tato bergambar naga di bagian tubuh korban.

"Kita sudah mencari beberapa bukti lain seperti foto terkait dengan ada gambar naga," tuturnya.

Selain itu, polisi juga sedang menyelidiki dan mencari keterangan dari teman dan keluarga korban. Hasil keterangan itu bakal dijadikan petunjuk penyelidikan.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Semarang, Muchamad Dafi Yusuf | Editor: Ardi Priyatno Utomo)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Lokasi Temuan Bercak Darah : Semak-semak, Jarak 300 Meter dari Temuan Potongan Tubuh di Sukoharjo

https://regional.kompas.com/read/2023/05/25/105000378/misteri-bercak-darah-di-semak-semak-dekat-lokasi-penemuan-korban-mutilasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke