Salin Artikel

Bakal Pertemukan Ganjar dengan Relawan, Gibran: Pencoblosan Masih Lama, Bisa Saja Berubah Pikiran

Hal ini, diungkap Gibran setelah melakukan pertemuan dan makan malam bersama Ganjar Pranowo, sebelum menghadiri acara di Hotel Kusuma Sahid, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (23/5/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan saat ini dirinya juga menunggu perintah untuk melakukan pertemuan dengan Relawan Jokowi-Gibran.

"Ya nanti saya carikan waktu untuk bertemu (relawan). Semua perintah dari Ketua Umum, dari Pak Ganjar selaku capres dari PDI Perjuangan, pokoknya aku mengikuti," kata Gibran, Selasa.

Wali Kota Solo ini menyebutkan jumlah dari relawan yang mendukung Ganjar, diprediksi akan lebih banyak dari pertemuan sebelumnya bersama Prabowo Subianto. Dia mengatakan tidak hanya Relawan Jokowi-Gibran Jawa Tengah (Jateng) atau Jawa Timur (Jatim).

"Idealnya seluruh Indonesia," kata Gibran.

Soal antusias Relawan Jokowi-Gibran bertemu Ganjar, Gibran menegaskan bahwa dirinya akan mengupayakan pertemuan antara keduanya.

"Ya nanti tinggal dikenalkan. (90 persen dukung Prabowo) Santai. Waktunya masih banyak," katanya.

Gibran mengatakan semua kemungkinan bisa terjadi. Hal ini mengingat, pemilihan Presiden 2024 masih cukup lama. Para relawan masih punya waktu untuk berpikir dan mencerna visi-misi para calon.

"Siapapun relawan orang biasa, anak-anak orang-orang yang tidak terafiliasi dengan partai. Waktu pencoblosan itu masih lama, bisa saja berubah pikiran," ujarnya.

"Ketika bertemu langsung dengan para calon-calon bisa saja berubah pikiran, ketika debat. Waktu masih banyak, untuk berpikir, masih banyak waktu untuk mencerna visi misi dari masing-masing kontestan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/225120078/bakal-pertemukan-ganjar-dengan-relawan-gibran-pencoblosan-masih-lama-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke