Salin Artikel

4 Remaja Tanggung Bersajam Serang dan Begal Sepeda Motor di Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak 4 remaja tanggung bersenjata tajam, 3 orang di antaranya bawah umur, melakukan aksi brutal dengan menyerang pengendara dan membegal sepeda motor di sejumlah wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Akibatnya, dua warga mengalami luka bacok dan satu orang sepeda motornya dibawa kabur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengatakan, keempat pelaku telah ditangkap dan diperiksa.

“Keempat tersangka dilakukan proses hukum. Termasuk 3 anak di bawah umur. Dan tentunya dilakukan proses-proses sesuai aturan yang berlaku,” kata Tri kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Tri menerangkan, sebelum ditangkap, keempat pelaku mengendarai sepeda motor di malam hingga dini hari, bergentayangan dan berbekal senjata tajam.

“Siapa pun yang mereka hendaki untuk menjadi korban, akan mereka kejar,” ujar Tri.

Sejauh ini, terang Tri, tercatat 3 lokasi kejadian penyerangan dan 1 lokasi pembegalan. Masing-masing di Jalan Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Pattimura dan Jalan Daya Nasional.

“Pelaku menyerang dan mencari korban secara random,” ucap Tri.

Untuk motif pencurian dengan kekerasan, sepeda motor korban tidak dijual atau dikuasai, melainkan disimpan di salah satu rumah toko Jalan Trans Kalimantan.

“Pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 170 KUHP, Pasal 251 KUHP dan Pasal 365 KUHP," tutup Tri.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/201358178/4-remaja-tanggung-bersajam-serang-dan-begal-sepeda-motor-di-pontianak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke