Salin Artikel

Mayat Laki-laki Ditemukan Mengapung di Bendungan Mataram, NTB

MATARAM, KOMPAS.com - Warga Lingkungan Pesongoran, Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, digegerkan dengan penemuan mayat jenis kelamin laki-laki mengapung di Bendungan Pesongoran, Selasa (23/05/2023).

Kapolsek Mataram Kompol Tauhid mengungkapkan, mayat tersebut ditemukan oleh Burhanuddin (46), warga setempat yang sedang bekerja membersihkan sampah di bendungan tersebut.

"Saksi Burhanuddin pada pukul 07.30 Wita sedang melaksanakan tugas rutinnya membersihkan sampah-sampah yang ada di bendungan Pesongoran. Setelah beberapa saat pada pukul 10.30 Wita, saksi menemukan ada sesosok mayat yang mengapung, sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk," kata Tauhid dalam keterangan tertulis, Selasa.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama KA SPKT Polresta Mataram dan piket fungsi Polsek Mataram langsung menuju TKP.

"Terlihat dia (korban) dalam keadaan mengambang secara terlentang menghadap ke atas, membengkak dan sudah mengeluarkan bau busuk," kata Tauhid.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan piket Ident Sat Reskrim Polresta Mataram dan Basarnas untuk melakukan evakuasi serta mengangkat mayat dari kali tersebut.

"Kita melakukan evakuasi bersama 5 personel Basarnas dengan memasukkan ke kantong jenazah," kata Tauhid.

Setelah sampai di atas, pukul 12.20 Wita korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan menggunakan mobil ambulans RS Bhayangkara untuk proses lebih lanjut.

Tauhid menerangkan, ciri-ciri mayat tersebut yakni berjenis kelamin laki, mengenakan celana panjang warna gelap, dan terdapat kalung atau rantai warna kuning di lehernya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/200208178/mayat-laki-laki-ditemukan-mengapung-di-bendungan-mataram-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke