Salin Artikel

Ditanya soal Survei Litbang Kompas, Ganjar: Wayahe Silaturahmi

Dalam survei Litbang Kompas terbaru yang dilakukan pada 29 April-10 Mei 2023, Ganjar yang dideklarasikan PDI-P dan PPP, unggul dibandingkan koalisi pengusung Anies Baswedan.

PDI-P elektabilitas 23,3 persen dan PPP 2,9 persen, sehingga kalau digabung menjadi 26,2 persen. Apabila Hanura dan PSI yang memiliki elektabilitas 0,6 persen dan 0,3 persen digabung, maka total menjadi 27,1 persen.

Sementara Anies yang didukung Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) total elektabilitasnya mencapai 18,1 persen.

Ini berasal dari Nasdem 6,3 persen, Demokrat 8,0 persen, dan PKS 3,8 persen. Kalau ditambah Partai Ummat maka menjadi 18,2 persen.

Saat dimintai mengenai survei tersebut, Ganjar malah menjawab soal kepala desa di Kabupaten Semarang yang inovatif dan kreatif.

"Kades Kabupaten Semarang ini sering main ke rumah, diskusi dan menyampaikan aspirasi soal desa. Dari obrolan tersebut muncul desa yang penuh kreativitas dan inovasi," ungkapnya.

Ganjar menyatakan pekerjaan rumah kepala desa saat ini masih banyak. "Karena itu saya titip, mari kita selesaikan persoalan kemiskinan ekstrem dan stunting. Dengan terukur, kerja teman-teman di desa hasilnya akan baik dan jelas," ungkapnya.

"Dana bantuan untuk desa ini mencapai triliunan lho, tapi sudah kelihatan kepala desa mampu ngecakke (membagi) dengan cerdas. Ada yang digunakan untuk pemberdayaan dengan pembangunan fisik atau pariwisata, ini baik," papar Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/195106678/ditanya-soal-survei-litbang-kompas-ganjar-wayahe-silaturahmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke