Salin Artikel

Identitas Mayat Misterius di Donggala Terkuak, Polisi Kini Selidiki Penyebab Kematiannya

Mayat misterius itu diketahui merupakan warga di Kayumalue Ngapa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, bernama Fanis (34).

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Banawa, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Yulita Cheny Badar mengatakan, pukul 07.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA), keluarganya sudah mengambil mayat tersebut di RS Bhayangkara Polda Sulteng.

"Dari keterangan keluarga, Fanis diketahui pernah dirawat 10 hari di rumah sakit jiwa di Palu Desember 2022 lalu," kata Kapolsek Iptu Yulita, melalui sambungan telepon, Senin (22/5/2023)

Yulita mengatakan dari keterangan keluarga, diketahui juga selama ini korban tinggal di markas Jamaah Tabliq di jalan Mangga, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sejauh ini penyebab kematiannya masih misterius.

"Tidak ada saksi yang melihat bagaimana Fanis meninggal. Memang keluarganya mencari selama 3 hari tidak ada kabar. Biasanya dia selalu memberi kabar ke kakaknya," jelas Yulita.

"Terungkapnya mayat misterius ini, dari baju gamis yang dipakai itu. Katanya baju gamis itu dibelikan kakaknya. Makanya kakaknya mengenali sosok mayat misterius itu adalah adiknya," nebernya.

Sebelumnya sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di pesisir pantai Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Tepatnya di belakang Gedung Oasis Lampong, sekitar pukul 08.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA), Sabtu (10/5/2023).

Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan baju gamis atau baju muslim. Posisinya sedang tertelungkup dan mengambang di permukaan air laut. Warga pun langsung melaporkan temuan mayat itu ke Polsek Banawa.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/190029678/identitas-mayat-misterius-di-donggala-terkuak-polisi-kini-selidiki-penyebab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke