Salin Artikel

Tabrakan Maut di Dompu, Seorang Anggota Brimob Tewas

DOMPU, KOMPAS.com - Tabrakan maut terjadi di jalan lintas Abubakar Ahmad, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Tabrakan itu mengakibatkan seorang anggota Brimob dari Kompi 2 Batalyon C bernama Bripka Jumhardiansyah (38), tewas saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Tabrakan itu terjadi di jalan raya tepat depan Kompi Brimob," kata Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, saat dikonfirmasi, Selasa.

Zainal Arifin menjelaskan, tabrakan itu berawal saat Bripka Jumhardiansyah keluar dari kompi menggunakan sepeda motor Honda CRF untuk membeli sesuatu di kios terdekat.

Setelah jalan beberapa meter dari pintu gerbang, tiba-tiba mobil pikap yang memuat ikan dari arah Dompu menuju Soro menabraknya dengan kecepatan tinggi.

Benturan keras yang terjadi membuat korban terpental hingga mengalami luka serius pada bagian kepala. Sementara mobil pikap yang dikemudikan MS (51) ringsek di selokan hingga muatan ikan tumpah.

"Akibat luka parah yang dialami korban langsung dilarikan ke rumah sakit, begitu juga dengan sopir mobil pikup," ujarnya.

Saat menjalani perawatan di rumah sakit, Bripka Jumhardiansyah mengembuskan napas terakhir karena luka serius yang dialami pada bagian kepala dan paha. Sementara MS, sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Zainal Arifin mengatakan, setelah dinyatakan meninggal, korban langsung dipulangkan ke rumahnya di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, untuk dimakamkan pada Rabu (24/5/2023).

"Korban rencananya akan dimakamkan besok pagi, dan jabatan terakhirnya sebagai Pasi Min Kompi 2 Batalyon C Brimobda NTB," kata Zainal.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/181859078/tabrakan-maut-di-dompu-seorang-anggota-brimob-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke