Salin Artikel

Ungkap Keakraban Timnas U-22, Ilham Rio: Cumi merupakan Panggilan Sayang kepada Jauhari

"Cumi" merupakan panggilan sayang punggawa Timnas U-22 kepada Irfan Jauhari.

Hal itu diungkapkan Ilham Rio Fahmi yang berposisi sebagai pemain belakang dan Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang Timnas U-22 saat mengunjungi Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah. 

"Cumi merupakan panggilan sayang kepada Jauhari," katanya, saat ditemui Kompas.com, Selasa (23/2023). 

Rio menjelaskan, punggawa Timnas U-22 memang mempunyai hubungan yang akrab satu sama lain. Saat berkumpul, mereka juga sering bercanda. 

"Kita memang akrab, pada jail sebenarnya," kata dia. 

Meski demikian, pemain yang dapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang SEA Games Kamboja itu tak menjelaskan soal alasan pemberian panggilan sayang tersebut. 

"Itu panggilan sayang kita," imbuh Rio. 

Pemain kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah itu juga menceritakan awal mula menekuni dunia sepakbola. Dia mengaku sudah mulai tertarik sepak  bola sejak kelas 4 SD. 

Setelah itu, dia pindah ke Jakarta untuk menekuni sepak bola lebih serius. Pertama-tama dia masuk di sekolah binaan milik Persija Jakarta hingga akhirnya dipromosikan ke tim senior. 

"Sampai sekarang saya masih di Persija," katanya. 

Setelah menjuarai SEA Games di Kamboja, dia diberikan waktu istirahat oleh klubnya dua minggu. Waktu libur itu dia manfaatkan untuk mendatangi undangan dan berkumpul dengan keluarga. 

"Saya bagi, minggu pertama untuk undangan dan minggu kedua untuk istirahat dan keluarga," ungkap Rio.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/162541078/ungkap-keakraban-timnas-u-22-ilham-rio-cumi-merupakan-panggilan-sayang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke