Salin Artikel

Gibran Bakal Presentasikan Pengentasan Kemiskinan di Rakernas PDI-P Juni Mendatang

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri Rakernas PDI-P di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada 6-8 Juni 2023.

Gibran akan memberikan presentasi di acara yang digelar bersamaan dengan momentum perayaan bulan Bung Karno.

"Iya (presentasi). Aku nak diundang pasti teko (kalau diundang ya pasti datang)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi akan mempresentasikan mengenai pengentasan kemiskinan.

"Iya (presentasi pengentasan kemiskinan) bagus toh. Karena kemiskinan ekstrem di Solo juga sudah berkurang banyak. RTLH digenjot terus," terang suami Selvi Ananda.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga pada 6-8 Juni 2023.

Hal ini disampaikan di sela-sela menjawab pertanyaan wartawan mengenai rencana pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"PDI-P juga dalam konteks melakukan evaluasi atas seluruh tahapan pencalonan anggota legislatif dan juga mengkonsolidasikan seluruh jajaran partai, dalam rangka pemenangan pemilu tahun 2024 termasuk pemenangan Pak Ganjar Pranowo, maka kami akan mengadakan rapat kerja nasional yang ketiga pada tanggal 6 sampai 8 Juni," kata Hasto ditemui di Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Hasto mengatakan, tema Rakernas kali ini mengenai fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.

Menurut Hasto, tema itu telah diputuskan oleh Megawati.

Kata dia, tema itu tepat untuk mengingat bahwa fakir miskin dan anak terlantar memang mestinya dipelihara negara. Hal ini juga tertuang dalam konstitusi.

"Keadilan yang jauh lebih progresif karena itulah yang menjadi harapan rakyat," tambah dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/145911078/gibran-bakal-presentasikan-pengentasan-kemiskinan-di-rakernas-pdi-p-juni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke