Salin Artikel

Viral, Bocah 6 Tahun di Kota Baubau Bermain dengan Ular Piton

Tanpa rasa takut, N memegangi kepala ular sambil berdiri di depan rumahnya di Kelurahan Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau.

Setelah itu, ia memegang badan ular piton yang besarnya seperti lengan anak pelajar. Tak ada rasa kengerian di hati anak yang masih bersekolah di taman kanak-kanak ini.

"Saya tidak takut karena mulutnya sudah di lakban. Biasa juga banyak ular disini," kata Nayla saat ditemui di gudangnya, Senin (22/5/2023).

Ayah N, Imanuddin mengatakan, ular dengan panjang sekitar 2,5 meter ini ditangkap saat sedang memotong rumput di kebunnya, Minggu (21/5/2023).

“Kemarin saya pergi merabas (memotong rumput) di kebun di belakang. Saat merabas tiba-tiba ular itu mematok di bagian kantung celana, untung ada handponenya,” ujar Imanuddin.

Ular tersebut kemudian jatuh ke tanah. Dia mengaku kaget karena ternyata yang mematoknya adalah seekor ular piton.

"Saya langsung pegang kepalanya. Kemudian saya ikat, dan saya pulang ambil karung. Saya ambil ular masukan dalam karung lalu saya bawa pulang," ucapnya.

"Awalnya dia (N) cuman lihat saja. Namun kakaknya mengejeknya. Tak lama kemudian dia memegang ular dan memberikannya ke kakaknya," kata Imanuddin.

Ia menjelaskan, banyak ditemukan ular jenis piton di sekitar kebunnya. Saat ini, ular tersebut ia simpan di gudangnya. Ia mengaku akan menyerahkan ular tersebut bila ada yang menginginkannya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/22/220348278/viral-bocah-6-tahun-di-kota-baubau-bermain-dengan-ular-piton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke