Salin Artikel

Rem Blong, Mobil Rombongan Dinas PUTR Kuningan Seruduk Bangunan di Kawasan Wisata Palutungan

KOMPAS.com – Mobil rombongan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat alami rem blong di kawasan Wisata Palutungan Gunung Ciremai, Senin siang (22/5/2023).

Akibatnya, mobil berpenumpang lima orang itu menabrak bangunan hingga tembus dan nyaris terjun ke jurang.

“Kecelakaan tunggal, yang melibatkan satu buah mobil, dimana mobil ini mengalami rem blong menabrak satu bangunan di kawasan wisata di kecamatan Cigugur,” kata Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari, saat ditemui Kompas.com di Mapolres Kuningan, Senin (22/5/2023).

Sementara itu, pantauan dari Kompas.com, lokasi kecelakaan berada di Desa Babakan Mulya,  Kecamatan Cigugur.

Mobil minibus bernomor polisi B 1576 VW itu kondisinya ringsek di bagian depan. 


Menurut Vino, mobil tersebut melaju tak terkendali saat melewati turunan. Lalu berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, ternyata rem kaki dan juga rem tangan di mobil tersebut tidak berfungsi baik.

Mobil itu, kata Vino, dikemudikan seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial US yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan.

“Di dalam mobil terdapat lima orang, dimana kelimanya merupakan ASN, di mana driver saudara US, yang mengendarai mobil tersebut adalah pejabat UPTD Dinas PUTR,” kata Vino.

Akibat kecelakaan ini, US bersama satu penumpang yang duduk di bagian depan langsung dibawa ke rumah sakit, karena luka memar di bagian kepala.

Tiga orang penumpang lainnya mengalami luka ringan sehingga dapat pulang setelah dilakukan pemeriksaan awal.

Polisi masih meminta keterangan beberapa pihak untuk memastikan kronologi kejadian dan menentukan langkah hukum berikutnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/22/171659378/rem-blong-mobil-rombongan-dinas-putr-kuningan-seruduk-bangunan-di-kawasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke