Salin Artikel

Sopir Angkot yang Terguling di Ambon Ternyata Masih Mahasiswa, Korban Tewas adalah Temannya Sendiri

Dalam kejadian kecelakaan yang terjadi pada Minggu (21/5/2023) itu, satu orang mahasiswa tewas dan belasan lainnya luka-luka.

“Sopir ini juga seorang mahasiswa, rekan-rekan korban sendiri,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janete Lukuhay kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Bawa teman tamasya

Menurut Janete, mahasiswa yang menjadi sopir adalah FII (22).

Dia mengatakan, FII menyewa angkot tersebut dari kenalannya. Angkot itu dipakai untuk membawa rekan-rekannya, mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKIM) Ambon untuk pergi bertamasya usai ujian semester.

Ada 19 orang yang menumpang angkot itu. Tak hanya mahasiswa yang ikut dalam perjalanan, namun juga dosen.

Sebelum terguling angkot itu sempat mengeluarkan asap di bagian bawah mobil.

“Saat naik tanjakan, mobil mengeluarkan asap lalu ada seorang mahasiswa yang melihat itu dan dia meminta sopir untuk berhenti sebentar untuk memeriksa kondisi mobil, tapi sopir mengatakan tidak apa-apa,” katanya.

Setelah berhasil menaiki tanjakan, angkot bernomor polisi DE 1608 AO itu langusung meluncur kencang di jalan menurun dan terguling.

Sopir dan penumpang masih dirawat

Aparat Polresta Pulau Ambon hingga kini masih mengusut penyebab angkot yang terguling.

“Kasusnya sudah ditangani dan saat ini dalam proses penyelidikan,” kata Janete.

Janete menjelaskan, dalam kasus tersebut polisi belum dapat meminta keterangan dari sopir dan para korban karena saat ini mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi penyidik belum bisa mengambil keterangan alasannya karena sopir dan penumpang masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Sambil menunggu kondisi kesehatan dari para korban dan sopir membaik, polisi tetap akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Nanti kalau mereka sudah membaik baru penyidik bisa mintai keterangannya,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/22/161552678/sopir-angkot-yang-terguling-di-ambon-ternyata-masih-mahasiswa-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke