Salin Artikel

Usai Bawa Timnas Raih Emas SEA Games, Marselino Ferdinan Pulang ke Ngada NTT, Dijadwalkan Jumpa Fan

Kepulangan Marcelino usai meraih emas sepak bola putra pada SEA Games ke-32 di Kamboja itu, disambut meriah. 

Ayah Marselino, Philipus Wio, merupakan putra asli Ngada. 

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Marselino tiba di Kampung Boua sekitar pukul 13.00 Wita. Ia langsung ke rumah adat Sa'o Mina. 

Marselino didampingi ayahnya dan ibundanya, Florensia Sudiawiarni serta kedua kakaknya. 

Sebelum masuk ke Rumah Adat Sa’o Mina Zia, pemilik nama lengkap Marselino Ferdinand Dhewa diterima secara adat oleh keluarga, diawali dengan pemotongan seekor babi, dikenakan pakaian adat Bajawa dan memasuki rumah adat leluhurnya.

Pada Senin (22/5/2023) hari ini, Marselino dijadwalkan akan bertemu Bupati Ngada. Setelahnya, digelar jumpa fans bersama segenap ASN dan Ngada Mania di Lapangan Kartini Bajawa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ngada, NTT, Benadinus Dhey Ngebu menyampaikan rasa terima kasih kepada Marselinus atas prestasi yang membanggakan, merebut medali emas untuk Indonesia setelah penantian panjang selama 32 tahun.

"Tentunya kita berterima kasih banyak kepada Marselino Ferdinan secara keluarga dan secara khusus kepada Marcelino yang telah mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola ke dunia intenasional. Dan mengharumkan nama Kabupaten Ngada, khususnya dan NTT pada umumnya," ujarnya.

Hal lain, kata Bernadinus, Marselino bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, praktisi sepak bola, dan organisasi sepak bola di Ngada agar serius dalam pembinaan sepak bola di Ngada.

"Sekali lagi proficiat untuk Marselino Ferdinan," ucapnya.

Marselino, pemuda kelahiran 9 September 2018, adalah pemain timnas yang kini bermain untuk klub asal Belgia KMSK Deimze.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini merupakan pemain timnas senior yang dipanggil pelatih Indra Sjafrie untuk memperkuat timnas U-22 untuk SEA Games di Kamboja. 

Ia ikut mengantarkan timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia yang akan digelar di Qatar tahun ini. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/22/063733078/usai-bawa-timnas-raih-emas-sea-games-marselino-ferdinan-pulang-ke-ngada-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke