Salin Artikel

Toko Emas di Banjarmasin Dibobol Maling, Baru Diketahui Keesokan Harinya

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo mengatakan, pembobolan toko emas itu diduga dilakukan pada Selasa (16/5/2023).

Pemilik baru mengetahui toko emasnya dibobol maling pada keesokan harinya saat bermaksud membuka toko. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi.

"Benar ada dugaan tindak pidana pencurian emas atau pembobolan toko emas," ujar Sabana saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (17/5/2023).

Sabana belum bisa memastikan siapa pelaku maupun jumlah emas yang hilang dibawa maling.

"Penyelidikan masih dilakukan tim Polresta Banjarmasin dan dibantu tim dari Polda Kalsel. Kita doakan kasus ini segera terungkap," jelasnya.

Sementara itu, Mila salah seorang pedagang di Pasar Sudimampir menuturkan, saat datang ke toko miliknya, polisi sudah ramai berdatangan.

Namun dari kejauhan iya melihat plafon toko emas yang dibobol dalam keadaan rusak.

"Kebobolannya dari atas Plafon, sepertinya yang diambil emas di brankas,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, toko emas yang dibobol kini dipasangi garis polisi.

Di lokasi kejadian, polisi terlihat melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memintai keterangan dari sejumlah pedagang.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/18/112313178/toko-emas-di-banjarmasin-dibobol-maling-baru-diketahui-keesokan-harinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke