Salin Artikel

Personel Polda Sumbar Raih Medali Emas Cabang Gulat SEA Games Kamboja

Medali itu diraih Randa setelah mengalahkan mengalahkan atlet Singapura Weng Luen.

"Ini merupakan kebanggaan kita dan tentu membanggakan bagi Ranah Minang atas prestasi yang Randa hasilkan di ajang SEA Games ini," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Barat Kombes Dwi Sulistyawan di Padang, Selasa (16/5/2023).

Sebagai informasi, tiga atlet dan satu pelatih asal Sumatera Barat memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games Kamboja 2023 yang digelar 5-17 Mei.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat Ronny Pahlawan mengatakan ketiga atlet itu adalah Randa Riandesta dari cabang olahraga gulat, Muhammad Afis dari cabang olahraga kriket dan Dzaki Fathullurahman dari cabang olahraga baru yakni kun bokator.

Sementara satu pelatih adalah Alex Alda Yudhi yang dipercaya tim sepakbola sebagai pelatih fisik.

Ia mengatakan, Alex Alda Yudhi juga merupakan pengurus KONI Sumatera Barat sekaligus dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP).

"Kami bangga atas capaian duta olahraga Ranah Minang yang mampu berkiprah di level Asia Tenggara," kata dia.

Ia berharap atlet dan pelatih asal Sumbar tersebut mampu mempersembahkan penampilan dan kemampuan terbaik mereka untuk membantu Indonesia meraih medali.

“Ayo kita berikan dukungan dan doa kepada atlet Sumbar di SEA Games. Semoga mereka bisa memberikan medali untuk Indonesia,” kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/201601878/personel-polda-sumbar-raih-medali-emas-cabang-gulat-sea-games-kamboja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke