Salin Artikel

Penembakan di Saparua Tewaskan 1 Warga, Kapolda Maluku: Kami Bertekad Ungkap Kasus Ini

“Saat ini upaya penyelidikan masih dilakukan,” kata Latif kepada Kompas.com dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Latif bertekad pihaknya akan mengungkap pelaku penembakan yang menewaskan salah seorang korban tersebut.

“Kami bertekad untuk mengungkap pelaku penembakan,” kata Latif.

Ia mengatakan saat ini proses penyelidikan kasus tersebut masih terus dilakukan. Polisi juga masih berusaha untuk mengungkap motif dibalik penembakan tersebut.

Menurutnya pelaku penembakan kedua warga tersebut harus dapat diungkap agar proses hukum kasus tersebut dapat segera dilakukan.

“Sehingga diharapkan dapat membawa keadilan bagi para korban dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Terkait kasus itu Latif mengaku sangat menyesalkan terjadinya insiden penembakan yang memakan korban jiwa tersebut.

Kepada keluarga korban ia menyampaikan rasa belasungkawa dan meminta agar tetap bersabar.

“Tentu ini sangat kita sesalkan sekali. Kami turut berduka atas kejadian ini dan semoga keluarga dapat bersabar,” katanya.

Ia meminta masyarakat agar tidak perlu cemas dengan insiden tersebut, karena pihak kepolisian akan tetap berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada semua masyarakat.

“Kami juga berkomitmen untuk memberikan keadilan dan perlindungan kepada seluruh masyarakat Maluku,” tegasnya.

Sebelumnya dua warga Desa Itawak, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Welma Hattu dan Ronald Papilaya ditembak orang tak dikenal (OTK) saat sedang melintas di jalan simpang tiga tak jauh dari Kantor Kecamatan Saparua Timur pada Senin (15/5/2023).

Aksi penembakan tersebut menyebabkan Welma tewas setelah sempat dilarikan ke RSUD Saparua. Sedangkan Ronald harus menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Kedua korban yang diketahui merupakan aparatur sipil Negara (ASN) ini ditembak saat sedang dalam perjalanan pulang ke desanya usai menghadiri upacara Hari Pattimura ke-206 di Saparua. Keduanya menderita luka tembak di bagian leher.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/190215878/penembakan-di-saparua-tewaskan-1-warga-kapolda-maluku-kami-bertekad-ungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke