Salin Artikel

Pikap Berpenumpang 10 Orang Terbalik di Lombok Tengah, 1 Korban Tewas

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Mobil pikap bermuatan 10 orang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass Mandalika, Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (14/5/2023). Mobil itu terbalik dan menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Video insiden kecelakaan tersebut sempat viral di media sosial Instagram. Dalam video itu tampak pikap warna hitam terbalik dan beberapa penumpangnya terkapar.

"Mobil ini memuat 10 penumpang. Satu meninggal dunia atas nama EK, dua orang masih dirawat di Rumah Sakit Praya, dan tujuh sudah pulang ke rumah masing-masing," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Gde Caka melalui pesan singkat, Selasa (16/5/2022).

Caka mengatakan, mobil itu terbalik setelah mengalami pecah ban dan hilang kendali.

"Saat itu mengalami pecah ban bagian belakang kanan kemudian oleng dan terbalik," kata Caka.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau agar pengendara mematuhi aturan berlalu lintas. Salah satunya tidak menggunakan kendaraan pengangkut barang untuk mengangkut manusia.

"Dapat memberikan pelajaran dan peringatan kepada masyarakat agar tidak lagi mengangkut penumpang menggunakan bak terbuka yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Dan, kejadian tersebut supaya tidak terulang kembali," kata Caka.

Pihak Sat Lantas Polres Lombok Tengah kini sedang menyelidiki kasus tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/095004878/pikap-berpenumpang-10-orang-terbalik-di-lombok-tengah-1-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke