Salin Artikel

Alami Rem Blong di Tanjakan Bengkong Batam, Truk Molen Tabrak 2 Rumah Warga

KOMPAS.com - Diduga rem blong, sebuah truk molen tiba-tiba mundur saat berhenti di tanjakan Bengkong Jaya, Batam, Kepulauan Riau, Senin (15/5/2023).

Truk yang melaju tak terkendali terperosok ke jurang sedalam 8 meter dan menabrak dua rumah warga.

Menurut warga sekitar, kejadian itu berawal saat sopir truk berhenti di tanjakan untuk menyingkirkan kabel listrik yang menghalangi.

"Saat itu sang sopir berniat memindahkan kabel yang menghalangi jalan," kata Irwan, salah satu warga sekitar, dilansir dari Tribunnews.com.

Lalu saat hendak melanjutkan perjalanan, truk justru mundur dan hilang kendali.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun sopir terpaksa jalani perawatan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam.

"Sopir sempat terjebak di dalam truk. Dia mendapatkan pertolongan pertama dari tim Puskesmas Tanjung Buntung, Bengkong," katanya.

Menurut polisi, kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 10.20 Wib. Pihaknya akan meminta keterangan dari pihak perusahaan.

"Kami akan terus lakukan penyelidikan. Nanti pemilik perusahaan akan kami panggil," kata Kepala Unit (Kanit) Laka Polresta Barelang Viktor.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul: KRONOLOGI Kecelakaan Molen di Bengkong Versi Warga, Awalnya Ada Kabel Halangi Jalan

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/083227278/alami-rem-blong-di-tanjakan-bengkong-batam-truk-molen-tabrak-2-rumah-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke