Salin Artikel

Sulit Urus Perizinan, Pengusaha Ini Maju Jadi Bacaleg DPRD Purworejo

Fidhy Kiawan mengaku termotivasi menjadi anggota DPRD karena dipersulit mengurus izin perumahannya. Dia berharap dengan menjadi anggota DPRD bisa mengawal hal tersebut. 

"Ya selama ini bisa dikatakan sulit, prioritasnya juga kadang-kadang beda. Kalau ada yang ngawal itu kayaknya lebih enak," kata pemilik perumahan Pesona Arahiwang di Nasional KM 3,5 Borowetan, Kecamatan Banyuurip, Purworejo ini pada Jumat (12/5/2023).

Fidhy Kiawan mengatakan jika terpilih di pemilu 2024 mendatang akan mengawal perizinan para pengusaha agra tidak dipersulit. Menurutnya, campur tangan politik diperlukan agar proses perizinan bisa lebih baik. 

"Untuk birokrasi (persoalan izin) itu ternyata dibutuhkan unsur-unsur politik, makanya saya tertarik. Sebagai seorang pengusaha, saya berharap untuk mengurus perizinan itu jangan dipersulit oleh birokrasi," kata Fidhy Kiawan.

"Kekuatan politik ternyata dibutuhkan dalam mengurus proses mengawal sejumlah perizinan," tambahnya.

Fidhy Kiawan diketahui maju melalui partai Nasional Demokrat (NasDem). Ia telah didaftarkan partainya sebagai bakal caleg pada Kamis (11/5/2023) di KPUD Purworejo.

Sementara itu ketua DPD Partai NasDem Eko Januar Susanto mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke KPUD Purworejo. Puluhan Bacaleg itu terdiri dari macam-macam latar belakang profesi.

"Ya banyak, dari kader internal ada dari macam-macam profesi juga," kata Eko

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/154846778/sulit-urus-perizinan-pengusaha-ini-maju-jadi-bacaleg-dprd-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke