Salin Artikel

Undang Anies Baswedan, Nasdem Blora Targetkan Dapat 10 Kursi DPRD

BLORA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Blora berencana mengundang bakal calon presiden dari koalisi perubahan, Anies Baswedan, untuk dapat menambah perolehan kursi dewan.

Untuk saat ini, DPD Nasdem telah menempatkan sebanyak 7 wakilnya di kursi DPRD Kabupaten Blora.

"Insya Allah (Anies Baswedan) bakal diundang ke Blora untuk nambah kursi," ucap Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Blora, Sakijan, kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (11/5/2023).

Selain berencana mendatangkan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut, Nasdem Blora juga mengaku telah mempunyai strategi untuk dapat menambah perolehan kursi menjadi 10 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Ya kami ini orang di lapangan, kalian tahu sendiri, kami harus door to door, banyak silaturahmi ke masyarakat, biar program-program kami bisa diterima di masyarakat," kata dia.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blora Sri Sudarmini mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan diri ke KPU untuk menjadi peserta pemilu pada tahun 2024.

Sebanyak 45 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) telah didaftarkan ke penyelenggara pemilu tersebut.

"Target Partai Nasdem minimal mengamankan tujuh kursi, tapi kami ditarget oleh DPP atau DPW untuk tambah tiga kursi, jadi target kami 10 kursi," kata dia.

Perempuan yang biasa disapa Mimin itu optimistis target 10 kursi dapat diperolehnya, meskipun saat ini partainya telah ditinggal pergi oleh eks Bupati Blora, Djoko Nugroho alias Kokok, yang memilih bergabung ke Partai Gerindra.

"(Ditinggal Pak Kokok) kami tetap optimistis, tetap solid. Dari tujuh kursi masih solid masuk di Partai Nasdem semuanya," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/11/165959178/undang-anies-baswedan-nasdem-blora-targetkan-dapat-10-kursi-dprd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke