Salin Artikel

Sudah 8 Hari, Tak Ada Bakal Caleg Daftar di KPU Purworejo

Sejak pembukaan pada 1 Mei 2023 hingga 8 Mei 2023, belum ada satupun bakal caleg yang diusung partai politik yang mendaftar. Baik partai baru maupun partai yang sudah lama.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Widya Astuti mengatakan, masih nihilnya pendaftaran caleg disinyalir para caleg akan daftar pada hari-hari terakhir pendaftaran.

"Sampai hari ini masih belum ada mas yang mendaftarkan calegnya di pemilu 2024 mendatang," kata Widya saat dikonfirmasi pada Senin (8/5/2023)

Widya menambahkan, kemungkinan pada minggu kedua pendaftaran, bakal banyak yang bacaleg yang mendaftar. Pasalnya, saat ini banyak partai yang masih melengkapi dokumen persyaratan.

"Kemungkinan masih proses melengkapi dokumen. Karena tanggal pendaftaran 1-14 Mei," kata dia.

Ia menerangkan, setiap hari pihak KPU Purworejo selalu koordinasi dengan parpol untuk menannyakan jadwal pendaftaran bakal calegnya. Hal itu penting diketahui KPU agar bisa melakukan pelayananan dan penyambutan.

Pihaknya mengimbau agar para pengurus partai yang masih menyusun dokumen kelengkapan untuk berkoordinasi dengan KPU apabila ada kesulitan. Pihak KPU Purworejo menyebut, konsultasi perlu dilakukan agar tidak ada revisi dikemudian hari.

"Apabila ada hal yang perlu dikonsultasikan, silahkan ke helpdesk pencalonan KPU purworejo," kata Widya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/08/212043378/sudah-8-hari-tak-ada-bakal-caleg-daftar-di-kpu-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke