Salin Artikel

BSI Mobile Eror, Nasabah di Aceh Tak Bisa Bertransaksi sejak Senin Pagi

Nasabah tidak dapat melakukan transaksi dengan BSI Mobile, mesin ATM, dan teller.

Seorang nasabah di Banda Aceh, Agus, mengatakan, dirinya datang ke Kantor Cabang BSI T Nyak Makam Aceh pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di sana, dia diberitahu oleh petugas bahwa layanan BSI sedang dalam gangguan.

“Dikasih tahu sama satpam kalau BSI lagi gangguan,” ujarnya.

Agus mengatakan, kedatangannya untuk menemui customer service terkait top up e-money.

Diketahui, Aceh saat ini hanya dilayani oleh dua bank besar, yakni Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia.

Sehingga, apabila BSI mengalami kendala gangguan seperti ini, sudah dipastikan layanan perbankan di Aceh akan "pincang" sebelah.

Adapun BSI Mobile juga menjadi trending topik di Twitter hari ini.

Banyak netizen yang mengeluh erornya aplikasi bank tersebut.

"Kirain cuma aplikasi BSI Mobile saya atau HP saya yang bermasalah, tau taunya keluar alasan ini. Bank (maaf) bodoh mana yang mau pakai alasan "Maintenance" di jam kerja dan di hari kerja? Bank Daerah atau bahkan BPR pun gak akan mungkin beralasan serupa @bankbsi_id," tulis akun @wahyufandi_.

"assalamualaikum, bsi mobile nya muncul info seperti ini, mohon solusinya," tulis akun @yulianiindri

"Gangguan hari Senin 8 Mei 2023 dari pagi sampai waktu yang belum ditentukan. BSI MOBILE ERROR Connection Timeout, Ke Bank enggak bisa ambil tunai karena alasan belum online, ATM juga enggak bisa... Astagfirullah. Lagi darurat gini," tulis @wahsur.

Penjelasan BSI

Terkait keluhan masyarakat, PT Bank Syariah Indonesia Tbk ( BSI) menyebut pihaknya saat ini sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

"Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BSI, sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu,” ucap Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo di Jakarta, Senin (8/5/2023).

BSI saat ini masih terus berupaya melakukan percepatan normalisasi layanan.

"Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman," kata Gunawan.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul: Warganet Keluhkan Gangguan Layanan BSI, Transaksi Error Sejak Pagi: Bayar Uang Sekolah Ga Bisa!

https://regional.kompas.com/read/2023/05/08/202245878/bsi-mobile-eror-nasabah-di-aceh-tak-bisa-bertransaksi-sejak-senin-pagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke