Salin Artikel

Rekonstruksi Penganiayaan Ken Admiral, Saksi Sebut Anak AKBP Achiruddin Ketuk Kaca Mobil lalu Ajak Berkelahi

KOMPAS.com - Polisi menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan Aditya Hasibuan, anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan, terhadap Ken Admiral di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/5/2023).

Dalam rekonstruksi itu, polisi menghadirkan Savira Husna salah satu teman dekat Ken Admiral.

Savira disebut menjadi pemicu cekcok antara Ken dan Aditya. Saat itu Savira datang ke Polda Sumut bersama keluarga Ken dan beberapa teman.

Kesaksian Savira

Dalam rekonstruksi itu, Savira melihat langsung terjadinya penganiayaan yang pertama kali dilakukan Aditya dan kawannya.

Menurut Savira, saat itu Aditya sempat mencegat mobil dan mengajak Ken berkelahi. Setelah itu Aditya memukul Ken di bagian kepala.

"Aditya mengetuk kaca Ken, lalu ada percakapan kecil. Langsung dipukul kepala Ken," kata Savira Husna, saat dihadirkan dalam rekonstruksi, Senin (8/5/2023), dilansir dari Tribunnews.com.


Bukannya berhenti, anak AKBP Achiruddin Hasibuan memukul Ken sebanyak dua kali. Saat itulah Savira dan Ken langsung tancap gas hendak mengantarnya pulang ke rumah.

Namun saat di tengah jalan Aditya Hasibuan rupanya mengejar sampai akhirnya kaca spion sebelah kiri mobil Mini Cooper ditendang oleh Aditya yang dibonceng menggunakan sepeda motor.

"Kedua, dua kali dipukul. Saya kaget, Aditya pakai hoodie warna hitam." ucapnya.

Seperti diketahui, Polda Sumut telah menetapkan Aditya Hasibuan sebagai tersangka.

Lalu Achiruddin dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dan juga ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah membiarkan tindakan penganiayaan Aditya terhadap Ken. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Aditya melakukan penganiayaan di hadapan sang ayah.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: Kesaksian Savira Husna, Ken Admiral Saat Dicegat, Lalu Dipukul Anak AKBP Achiruddin Hasibuan

https://regional.kompas.com/read/2023/05/08/164248978/rekonstruksi-penganiayaan-ken-admiral-saksi-sebut-anak-akbp-achiruddin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke